APLIKASI RAPORT MA DAN MTs K-13 REVISI 2016

Aplikasi Raport MA dan MTs K-13 Revisi 2016
Alhamdulillah, Tim Pengembang Kurikulum MAN Insan Cendekia Bangka Tengah telah membuat aplikasi Raport (Laporan Capaian Hasil Belajar) Kurikulum 2013 (K-13) untuk MA (Madrasah Aliyah) dan untuk MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang sesuai dengan Permendikbud no 53 tahun 2016. Aplikasi Raport ini dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Excel 2007 dengan memanfaatkan fitur pemprograman VBA (Visual Basic Application).
Beberapa kelebihan aplikasi ini :
  1. Ukuran file kecil, sekitar 3 MB, dapat disimpan dan dijalankan lewat flashdisk (portable).
  2. Aplikasi raport ini mampu membuat aplikasi daftar nilai siswa untuk semua mapel dan dapat membuat aplikasi daftar nilai sikap (untuk guru BK/wali Kelas).
  3. Aplikasi daftar nilai siswa nanti diberikan kepada guru mapel yang bersangkutan, di dalamnya ada aplikasi analisis ulangan harian dan otomatisasi nilai serta komentar untuk tiap siswa.
  4. Aplikasi raport ini dapat mencetak dokumen raport format PDF, sehingga wali kelas mempunyai backup data raport dalam format PDF.
  5. Aplikasi ini juga menyertakan tools pembuatan Kartu Pelajar dan Tools Generate Daftar Nilai.
  6. Wali Kelas dalam menginput nilai masing-masing mapel ke raport tidak perlu mengetik, cukup menggunakan tombol [IMPORT NILAI] maka semua nilai dan komentar akan terinput otomatis ke sistem raport., dan masih banyak kelebihan lainnya
Aplikasi raport ini kami bagikan gratis dan dilarang untuk diperjualbelikan tanpa seijin dari pengembang. Tampilan awal [HOME] dari aplikasi dibuat sederhana, dengan tombol dan menu-menu interaktif di dalamnya. Aplikasi ini dibuat dengan Microsoft Excel versi 2007 dengan memanfaatkan bahasa pemprograman VBA (Visual Basic of Application) atau biasa dikenal dengan macro.

1. RAPORT MA V.2016

2. RAPORT MA KELAS BESAR (50 SISWA) 

3. RAPORT MTs V.2016

4. MANUAL APLIKASI RAPORT

5. APLIKASI ADD-INS SAVE AS PDF

6. PETUNJUK PENILAIAN SMA/MA K-13 PERMENDIKBUD 53 TH 2015

7. PETUNJUK PENILAIAN SMP/MTs K-13 PERMENDIKBUD 53 TH 2015 

Unduh semua file diatas, lakukan instalasi add-ins Save As PDF untuk Office 2007 agar aplikasi dapat membuat file PDF.

Harap dibaca Manual Aplikasinya dan ikuti petunjuk di dalamnya.